Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scolari: Barcelona Punya 25 Pemain Setara Neymar

By Septian Tambunan - Kamis, 17 Desember 2015 | 09:52 WIB
Pelatih Luiz Felipe Scolari saat masih menangani Gremio. Ia memimpin anak asuhnya bertanding kontra Coritiba dalam laga Liga Brasil di Couto Pereira Stadium, Curitiba, Brasil, 25 Oktober 2014. (HEULER ANDREY/GETTY IMAGES)

Pelatih Guangzhou Evergrande, Luiz Felipe Scolari (67), mengatakan kalau Barcelona memiliki 25 pemain yang dapat disejajarkan dengan seorang Neymar. Hal ini terkait isu tentang absennya Neymar dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub pada Kamis (17/12/2015) waktu setempat.

"Mereka adalah Barcelona. Mereka memiliki 25 atau 26 pemain yang setara dengan Neymar," ujar pelatih berjuluk 'Big Phil' itu dalam laman Marca.

"Jika Neymar bermain untuk kami, tentu akan menjadi kehilangan besar apabila ia absen. Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah berarti untuk klub sebesar Barca," ucapnya.

Scolari menilai anak asuhnya harus diperhitungkan, mengingat mereka sudah berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan Club America.

Baca juga: Media Asia Harap Guangzhou Cetak Gol Hiburan

"Sebagai juara Asia, saya pikir kami cukup baik untuk bermain dalam laga ini dan kami sudah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan ketika melawan Club America," tutur eks manajer timnas Brasil itu.

Juru taktik yang sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2002 bagi Negeri Samba ini pun menyampaikan keyakinannya menjelang pertandingan kontra Lionel Messi dkk.

"Kami menghormati lawan kami dan gaya bermain mereka, tetapi saya benar-benar yakin terhadap pemain saya. Kami benar-benar termotivasi," kata Scolari.