Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: Saya Mau Melatih Man United Lagi dengan Cara Sama

By Septian Tambunan - Kamis, 31 Desember 2015 | 05:46 WIB
David Moyes merayakan kemenangan Manchester United dalam pertandingan perempat final Capital One Cup kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 18 Desember 2013. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Manajer kelahiran Glasgow, Skotlandia, David Moyes (52), mengatakaningin menukangi Manchester United lagi jika mendapat kesempatan kedua. Dia pun siap menggunakan strategi yang sama.

Moyes pernah menangani Wayne Rooney dkk pada musim 2013-2014. Namun, 10 bulan setelah menggantikan posisi Sir Alex Ferguson tersebut, dia langsung dilengserkan lantaran dinilai gagal mengangkat performa kubu Old Trafford.

Kala itu, United, yang notabene adalah juara bertahan Premier League, gagal masuk peringkat empat besar. Moyes pun dipecat tak lama sebelum musim berakhir.

Meskipun sudah mengalami hal tak mengenakkan itu, eks pelatih Everton itu mengungkapkan tidak akan melakukan cara yang berbeda jika dia dipercaya kembali ke Man United.

"Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda," kata Moyes kepada Clare Balding Show dan BT Sport seperti dikutip The Mirror, Rabu (30/12/2015).

"Saya cuma akan melakukan sesuatu yang berbeda jika tahu hanya memiliki waktu 10 bulan, bukan 6 tahun," ucapnya lagi.

Pria yang sudah meraih 10 kali gelar Premier League Manajer of the Month itu meyakini bahwa membutuhkan waktu lebih dari 10 bulan untuk proses adaptasi setiap pemain terhadap manajer baru.

"Saya memiliki tim dengan pemain hebat yang baru saja memenangi Premier League di bawah pimpinan Sir Alex. Namun, mereka membutuhkan waktu untuk berubah dan berkembang. Itu tidak akan cukup dalam 10 bulan," tutur Moyes.

"Akan tetapi, apakah saya ingin mengambil pekerjaan itu lagi? Tentu saja saya mau. Hanya ada sedikit manajer di dunia yang tidak ingin mengelola Manchester United," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]