Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Hendro dan Revi, Arema Kini Terancam Tanpa Kiko

By Suci Rahayu - Rabu, 16 Desember 2015 | 17:54 WIB
Kiko Insa (kiri) bermain dengan rasa sakit saat Arema menghadapi Persipura, Minggu (13/12/2015). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Kekuatan Arema Cronus saat kontra Surabaya United dipastikan akan berkurang, hal ini tidak lepas dari absennya dua pilar mereka Hendro Siswanto karena kartu merah dan Juan Revi yang dapatkan akumulasi kartu. Bek asal Spanyol, Kiko Insa, kini terancam masuk daftar tersebut.

Kiko mengalami cedera usai Arema menghadapi Persipura Jayapura di laga perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12/2015).

Cedera Kiko bisa dibilang serius, saat ini ia terpaksa meninggalkan Yogyakarta untuk memeriksakan kondisi lututnya ke dokter di Jakarta.

“Saya sedang berada di Jakarta memeriksa kondisi lutut saya,” ungkap pemain asal Spanyol ini kepada JUARA.net.

Kiko mengaku bahwa dirinya masih ada kesempatan turun lawan Surabaya United. “Setelah pemeriksaan kondisi lutut saya, saya akan kembali ke Yogyakarta,” sambungnya.

Kiko memang sudah merasakan kesakitan di laga lawan Persipura. Namun, rasa sakit itu ia pendam karena merasa masih mampu bermain dan Arema juga membutuhkan tenaganya.

Bila Kiko benar-benar absen, pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, tampak tak terlalu pusing karena ia telah menyiapkan beberapa pemain pengganti.

“Hermawan, Suroso, dan Kipuw juga bisa bermain di posisi itu kalau Kiko absen," ujar Joko.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015