Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois: Chelsea Sudah Tunjukkan Perkembangan Positif

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Desember 2015 | 06:47 WIB
Thibaut Courtois saat mengawal gawang Chelsea menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Meski Chelsea gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Senin (28/12/2015), Thibaut Courtois menyebut timnya telah menunjukan perkembangan yang baik dalam laga yang berakhir imbang 0-0 itu.

Courtois mengatakan bahwa Chelsea telah tampil sangat baik dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Padahal The Blues tampil tanpa diperkuat seorang striker sejak menit pertama.

Courtois juga menyebut Manchester United juga merespons dengan sangat baik. Setan Merah menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan Chelsea saat ini, tidak seperti pada musim lalu.

"United ingin meraih kemenangan di depan fans mereka. Sejak awal mereka mampu membuat kami berada di bawah tekanan yang besar," kata Courtois kepada BT Sport.

"Bermain tanpa striker sangat tidak mudah bagi kami untuk menemukan kedalaman yang dibutuhkan, tetapi kami tetap berhasil memiliki peluang. David de Gea bermain sangat bagus dan tim kami telah menunjukkan perkembangan yang baik," sebutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4678057388001_ackom_pballball[/video]

Berbicara mengenai peluang di sepanjang pertandingan, Courtois menyebut peluang Nemanja Matic sebagai yang terbaik. Kiper asal Belgia itu pun sangat menyayangkan kegagalan Matic dalam memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi gol.

"Sayang Matic tidak mampu mencetak gol, tetapi saya pikir kami sudah masuk ke jalur untuk memenangi beberapa pertandingan ke depan," ucap Courtois.

"Anda tidak dapat berpikir bahwa mustahil bagi kami akan terdegradasi. Namun, kami akan terus berharap dan berpikir bahwa kami akan segera kembali ke jalur kemenangan," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]