Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Kalah, Pellegrini Protes 2 Keputusan Krusial Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Januari 2016 | 06:25 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tengah memperhatikan permainan timnya saat melawan Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, 5 Desember 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Manuel Pellegrini tidak puas dengan dua keputusan wasit Robert Madley saat Mancester City kalah 1-2 dari Everton di pertemuan pertama semifinal Piala Capital One di Goodison Park, Rabu (16/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pellegrini memprotes keputusan wasit dengan mengesahkan gol pertama Everton yang dicetak Ramiro Funes Mori pada babak pertama. Manajer berusia 62 tahun ini merasa Mori lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Ross Barkley.

Baca juga:

Satu kejadian lain di mana Pellegrini tidak setuju dengan keputusan wasit adalah saat Jesus Navas dijatuhkan di dalam kotak penalti Everton. Ia yakin timnya berhak mendapatkan hadiah tendangan penalti, namun wasit memutuskan untuk tak memberikannya.

"Ia berada di posisi offside saat mencetak gol. Luar biasa wasit atau hakim garis tidak memutuskan itu sebagai offside," ucap Pellegrini seperti dilansir BBC.

"Pelanggaran terhadap Jesus Navas juga jelas sebuah penalti. Pelanggaran di dalam kotak penalti," ujar dia.

Pellegrini juga merasa anak asuhnya bermain lebih baik ketimbang Everton sepanjang pertandingan. Namun, ia mengakui kehebatan Romelu Lukaku, pemain yang tampil sebagai penentu kemenangan Everton di laga tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]