Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Bidik Gelar Keempat

By Selasa, 22 Desember 2015 | 09:50 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton bersama Nico Rosberg (kanan) saat berada di pitstop tim jelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Kamis (29/11/2015). (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Juara Formula One (F1) 2015, Lewis Hamilton, membidik gelar keempat pada ajang F1 musim 2016.

"Saya sudah mulai berlatih untuk musim depan. Berat badan saya sudah turun hingga tiga kilogram demi membidik gelar keempat tersebut," ucap Hamilton.

Semangat pebalap asal Inggris tersebut untuk meraih gelar musim depan semakin tinggi setelah ia kalah pada tiga seri balapan terakhir atas rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Hamilton kalah di seri GP Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi.

"Kekalahan pada tiga balapan terakhir memberi hikmah bagi saya karena membuat saya semakin termotivasi. Penampilan saya sangat bagus saat mengendarai mobil. Oleh karena itu, saya akan bekerja keras sehingga bisa tampil yang terbaik," terang Hamilton.

Hamilton merengkuh gelar juara dunia musim ini setelah tampil di GP Amerika Serikat dengan tiga balapan tersisa. Dua gelar sebelumnya ia raih pada 2008 bersama tim McLaren dan 2014 bersama tim Mercedes.