Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Tunggal Inter, Icardi Tuai Pujian

By Anju Christian Silaban - Kamis, 7 Januari 2016 | 04:53 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol tunggalnya ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016). (ANDREAS SOLARO/AFP )

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyatakan bahwa Mauro Icardi mampu mencetak 20 gol pada musim 2015-2016. Ini dikatakan Mancini setelah kemenangan Inter atas Empoli di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016).

Icardi mencetak gol tunggal Inter setelah memanfaatkan umpan datar Ivan Perisic pada menit ke-45+1. Ini menjadi gol kelima Icardi dalam lima pertandingan terakhirnya.

Secara keseluruhan, Icardi sudah menyumbang tujuh gol dari 17 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak I Nerazzurri musim ini.

"Saya selalu meyakini, Icardi akan mencetak 20 gol cepat atau lambat. Dia merupakan seorang pemenang dan tampil hebat untuk kami," kata Mancini.

Dalam pertandingan ini, Icardi berdiri sebagai striker tunggal. Adapun Stevan Jovetic harus menunggu hingga menit ke-87 untuk masuk menggantikan Icardi.

Mancini sendiri ingin menurunkan kedua pemain secara bersamaan, tetapi situasi tak selalu memungkinkan.

"Ada beberapa pertandingan ketika kami harus menutup area lainnya. Jovetic juga mampu mencetak 15 gol untuk menyempurnakan lini serang kami," ucap dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4688217354001_ackom_pballball[/video]