Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Belum Lamar Timo Horn

By Anju Christian Silaban - Kamis, 7 Januari 2016 | 03:37 WIB
Penjaga gawang FC Koln, Timo Horn, melambai ke arah suporter setelah partai kontra Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga di RheinEnergieStadion, 31 Oktober 2015. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Penjaga gawang FC Koln, Timo Horn, mengaku belum menerima tawaran dari Liverpool. Horn pun ingin berkonsentrasi penuh terhadap klubnya.

Bersama Marc-Andre ter Stegen, Horn dilaporkan masuk daftar buruan Liverpool untuk bursa transfer Januari 2016. Rumor ini tak lepas dari penampilan mengecewakan dari Simon Mignolet pada paruh pertama musim 2015-2016.

Sebelum duel antara Stoke City dan Liverpool, Selasa (5/1/2016), Klopp sempat menepis rumor tersebut. Ucapan Klopp lantas diamini oleh Horn.]\

"Juergen Klopp telah mengatakan semua. Tidak ada tawaran konkret dari Liverpool. Hal ini juga tidak mengkhawatirkan saya," kata Horn.

"Saya adalah seorang pemain Koln. Saya berkonsentrasi penuh terhadap tugas saya di sini," tutur dia.

Penampilan Horn bersama Koln pada musim 2015-2016 bisa dibilang cukup menonjol. Dia mencatat enam clean sheet dari 19 pertandingan berbagai ajang.

Kontrak Horn bersama Koln baru berakhir pada 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar sang pemain hanya menyentuh enam juta euro (sekitar Rp 89 miliar).