Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard: Mengapa Memecat Mourinho Sekarang?

By Septian Tambunan - Rabu, 16 Desember 2015 | 08:14 WIB
Frank Lampard (kiri) saat masih berseragam Chelsea. Ia merayakan kemenangan bersama John Terry dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara The Blues kontra Paris Saint-Germain di Stamford Bridge, London, Inggris, 8 April 2014. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Eks pilar lini tengah Chelsea, Frank Lampard (37), mempertanyakan sejumlah suara yang mengatakan bahwa manajer Chelsea, Jose Mourinho, harusnya telah dipecat lantaran performa buruk timnya. 

Lampard mendukung mantan manajernya itu untuk tetap berada di kursi manajer. 

"Mengapa harus membuat perubahan impulsif yang tidak akan memiliki efek kepada tim daripada menunggu sampai musim ini selesai," ujar Lampard kepada Sky Sports seperti dikutip AS.

"Apa yang akan mereka dapatkan dengan memecat Mourinho sekarang?" tanya gelandang New York City itu retoris.

Tekanan pada Mou meningkat usai John Terry dkk menelan kekalahan 1-2 dari Leicester dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power pada Selasa (15/12/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Chelsea hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Namun, Lampard juga menginatkan bahwa ketika Mourinho kembali ke Stamford Bridge, itu merupakan bagian dari proyek jangka panjang.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 8 itu berharap agar pemilik klub, Roman Abramovich, tetap percaya pada Mourinho dan tidak membuat keputusan tergesa-gesa yang justru bisa semakin membahayakan tim.

Baca juga: Chelsea Dibungkam Leicester, Mourinho 'Serang' Anak Gawang

[video]https://video.kompas.com/e/4661327829001_ackom_pballball[/video]