Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Puji Semangat Berapi-api Leicester City

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 Desember 2015 | 09:57 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat menjamu Chelsea di King Power Stadium, Senin (14/12/2015) (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Claudio Ranieri memuji semangat berapi-api yang ditunjukkan Leicester City saat mengalahkan Chelsea pada partai pekan ke-16 Premier League, Senin (14/12/2015).

Bermain di kandang sendiri, King Power Stadium, The Foxes sukses membungkam Chelsea dengan skor 2-1. Dua gol tim tuan rumah datang dari Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, sedangkan gol hiburan The Blues dicetak oleh Loic Remy.

Baca juga: 'Tak Ada yang Sanggup Beli Vardy dan Mahrez'

"Tanpa kualitas, Anda tidak akan bisa berbuat apa-apa. Namun, saya pikir kekuatan utama kami adalah semangat," tutur Ranieri selepas laga.

[video]https://video.kompas.com/e/4661359478001_ackom_pballball[/video]

"Ada semangat yang sangat bagus di tim dan para pemain saling membantu. Setelah bertanding atau latihan, beberapa pemain tetap bersama," ucap sang pelatih.

Kemenangan ini membuat Leicester kembali ke puncak klasemen Premier League, menggeser Arsenal dan Manchester City. Mereka mengoleksi 35 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu, Chelsea tak bisa beranjak dari papan tengah. John Terry dkk berada di urutan ke-16 dengan raihan 15 poin.

"Hasil ini membuat saya sangat senang. Semoga kami bisa mempertahankan performa," kata Ranieri.