Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

April 2003, Pertarungan Sengit Zidane Vs Enrique di Santiago Bernabeu

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Januari 2016 | 20:10 WIB
Zinedine Zidane dan Luis Enrique dalam pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Camp Nou, 16 Maret 2002 (FIRO FOTO/GETTY IMAGES)

Zinedine Zidane resmi diangkat sebagai pelatih baru Real Madrid menggantikan Rafael Benitez. Laga-laga besar menanti eks bintang timnas Prancis itu, salah satunya adalah duel klasik melawan Barcelona arahan Luis Enrique pada 3 April 2016.

Zidane dan Enrique berbagi era di atas lapangan. Mereka berdua cukup sering bertemu ketika masih aktif sebagai pemain.

Partai El Clasico di Santiago Bernabeu, 19 April 2003, menjadi salah satu momen tak terlupakan. Saat itu Zidane menjadi andalan kubu Madrid dan Enrique mengapteni Barcelona. Duel berlangsung sengit hingga timbul kericuhan.

Baca juga: Hari Ketika Zidane Membuat Cristiano Ronaldo Murka

Keributan pecah setelah Zidane melakukan pelanggaran terhadap Carles Puyol. Tak terima rekan setimnya diperlakukan kasar, Enrique murka dan mengumpat di depan wajah Zidane.

Maestro asal Prancis ini pun bertindak nakal dengan mencubit muka Enrique. Mereka berdua bisa terlibat adu pukul andai tidak dilerai oleh para pemain Madrid dan Barca.

Duel panas tersebut disudahi dengan skor imbang 1-1. Gol Madrid dicetak oleh Ronaldo Luiz Nazario de Lima, sedangkan gol balasan Barcelona datang dari Enrique sendiri.

Berikut ini cuplikan insiden Zidane dan Enrique: