Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Empoli Rayakan Gol dengan Minum Bir

By Suryo Wahono - Selasa, 22 Desember 2015 | 08:31 WIB
Massimo Maccarone (Empoli FC) merayakan gol setelah dalam pertandingaan Serie A melawan Carpi FC di Stadio Carlo Castellani pada 13 Desember 2015 di Empoli. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Selebrasi gol pemain sepak bola terkadang lain dari yang lain. Massimo Maccarone salah satunya. Penyerang Empoli ini merayakan gol dengan meminum bir.

Padahal, pemain biasanya punya diet nutrisi ketat. Bahkan ada pula yang sampai melibatkan sains untuk mendongkrak performa seorang pemain. Dengan pola makan dan minum nutrisi tertentu, performa pemain diharapkan mencapai titik optimal.

Akan tetapi, apa yang dilakukan Maccarone justru menunjukkan hal bertolak belakang. Mantan penyerang Middlesbrough tersebut berlari ke pinggir lapangan dan menyempatkan diri meminum bir.

[video]https://video.kompas.com/e/4659707790001_ackom_pballball[/video]

Mungkin karena dia mencetak gol yang vital pada laga Serie A akhir pekan lalu ini. Empoli mendapat poin penuh ketika bertandang ke markas Bologna. Maccarone merayakan gol pertama dari dua gol yang dicetaknya dengan menenggak bir dari gelas yang sedang diminum rekannya di bangku cadangan.

Posisi Empoli memang menjadi agak terangkat sendiri. Kini nereja berada di peringkat kedelapan klasemen sementara setelah 17 pekan.