Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jebol Gawang Chelsea, Mahrez Kian Percaya Diri

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 Desember 2015 | 07:31 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, mengaku kian percaya diri setelah membobol gawang Chelsea pada Senin (14/12/2015) waktu setempat. (BEN HOSKINS/GETTY IMAGES)

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, mengaku senang bisa mencetak gol dan membawa timnya menang 2-1 atas Chelsea. Keberhasilan ini pun membuat Mahrez kian percaya diri.

Pada laga di Stadion King Power, Senin (14/12/2015) waktu setempat, pasukan Claudio Ranieri menang berkat gol Jamie Vardy (34') dan Mahrez (48'). Adapun gol Chelsea ditorehkan oleh Loic Remy (77').

Mahrez memang tampil luar biasa pada laga tersebut. Selain mencetak gol, Mahrez juga menciptakan assist untuk gol Vardy pada babak pertama.

"Saya tak tahu apakah ada yang bisa menghentikan saya, tetapi saya hanya melakukan yang terbaik untuk tim. Itu adalah hal terpenting," ujar Mahrez, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Kami menampilkan permainan hebat dan pantas menang. Saya juga memiliki kepercayaan diri. Ketika Anda terus mencetak gol dan assist, wajar bila Anda percaya diri," kata pemain Aljazair berusia 24 tahun tersebut.

Dengan kemenangan ini, Leicester berhasil kembali menduduki puncak klasemen Premier League dengan 35 poin. Sementara itu, Arsenal menguntit di posisi kedua dengan selisih dua poin.

"Jelas kami belum aman. Kami perlu meraih hingga 40 atau 42 poin untuk bisa mencapai posisi aman," tutur Mahrez merujuk target awal musim tim untuk selamat dari jerat degradasi.

Pada musim ini, Mahrez menunjukkan performa impresif. Sejauh ini, mantan pemain Le Havre tersebut sudah mencetak 11 gol dari 15 laga Premier League.