Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Pesimistis, Chelsea Dihantui Sejarah Degradasi

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 Desember 2015 | 07:16 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyatakan sulit bagi timnya untuk mencapai posisi empat besar Premier League musim ini. (Ian Walton/Getty Images)

Jose Mourinho menyatakan bahwa Chelsea sulit mencapai posisi empat besar pada Premier League musim ini setelah dikalahkan 1-2 oleh Leicester City. Hasil ini juga membuat The Blues dihantui rekor buruk pada masa lalu.

Pada laga yang digelar di Stadion King Power, Senin (14/12/2015) waktu setempat, Leicester menyegel kemenangan melalui gol Jamie Vardy (34') dan Riyad Mahrez (48'). Adapun Chelsea memperkecil keadaan melalui gol Loic Remy (77').

Dengan demikian, Chelsea sudah mengalami sembilan kekalahan pada Premier League musim ini. Mereka pun menduduki posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 15 poin.

Menurut catatan Opta, kekalahan sembilan kali Chelsea dalam 16 laga Premier league musim ini menyamai rekor buruk mereka pada musim 1978-1979, kala Chelsea harus terdegradasi.

"Jelas, posisi empat besar telah sirna," ujar Mourinho seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport. "Kami adalah tim terbaik selama 20-30 menit laga. Namun, tim lawan mampu tampil bagus selama satu jam," ucapnya.

Mourinho pun mengaku frustrasi dengan hasil ini. Pasalnya, selama sesi latihan, para pemain The Blues menunjukkan hasil yang memuaskan.

"Hari demi hari kami berlatih dan saya tidak memiliki masalah dengan hal itu. Namun, saya frustrasi ketika melihat apa yang mereka tampilkan saat pertandingan tidak sebanding dengan apa yang dilakukan saat latihan," kata Mourinho.

[video]https://video.kompas.com/e/4661327829001_ackom_pballball[/video]