Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tren Positif Arsenal Puaskan Wenger

By Sabtu, 26 Desember 2015 | 06:26 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merayakan gol dari Robin van Persie dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Stadion Emirates, London, Inggris, 10 Desember 2011. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Arsene Wenger, manajer Arsenal, mensyukuri pencapaian Arsenal pada akhir 2015. Dia menyebut musim ini ini sebagai periode positif timnya. 

Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Dengan 36 poin, mereka tertinggal 2 angka dari Leicester City yang memuncaki klasemen. 

Wenger menilai skuatnya terus berkembang. Dia pun menyebut bahwa The Gunners kini dalam berada posisi terbaik untuk mengejar titel juara dibandingkan dalam beberapa tahun terakhir. 

“Kami kalah pada laga pertama melawan West Ham United Saat itu, kami tak yakin akan bisa hanya berselisih 2 poin dengan pimpinan klasemen saat Natal,” kata Wenger. 

Menurut Wenger, posisi puncak klasemen tidaklah menjamin sebuah tim akan bisa finis sebagai juara pada akhir musim. Wenger mengalami hal tersebut dalam beberapa kesempatan. 

“Tak ada yang bisa memprediksi 21 laga ke depan. Jika ingin memenangi pertandingan, sebuah tim harus menjaga sikap dan semangat bertandingnya,” ujar manajer asal Prancis itu. 

Wenger juga mengakui bahwa 2015 menjadi tahun positif bagi Arsenal. Dia melihat timnya lebih konsisten. 

“Dalam bertahan, kami lebih stabil. Kami juga punya rekor bagus menghadapi klub besar Premier League lainnya,” ucap dia. 

“Jadi, bisa dikatakan, kami berada di tren positif dan jalur yang benar,” tutur Wenger yang tetap memimpin anak-anak asuhannya berlatih pada saat Natal, Jumat (25/12/2015). 

Tren positif Arsenal yang selalu menang dalam 3 laga terakhir akan diuji oleh Southampton pada laga Boxing Day, Sabtu (26/12/2015).