Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lagi, Maria Sharapova Batal Tampil di Brisbane

By Selasa, 5 Januari 2016 | 14:45 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova ketika tampil pada babak semifinal di turnamen BNP Paribas WTA Finals di Singapore Sports Hub, Sabtu (31/10/2015). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Petenis Rusia, Maria Sharapova, terpaksa batal tampil pada turnamen Brisbane Internasional setelah mengalami cedera lengan ketika menjalani latihan.

"Lengan saya terluka saat latihan beberapa hari lalu sehingga tidak bisa terlalu banyak bergerak," ucap Sharapova.

Keputusan Sharapova batal tampil juga berdasarkan pertimbangan agar ia bisa tampil fit jelang turnamen grand slam Australia Terbuka yang akan digelar pada 18-31 Januari mendatang.

"Ini adalah sebuah turnamen spesial bagi saya, terutama karena saya menyandang status juara bertahan. Saya berharap bisa melihat semua fans saya di Brisbane tahun depan," ucap petenis 28 tahun itu.

Bagi Sharapova, ini bukan kali pertama dia mengalami cedera. Selama 2015, petenis nomor empat dunia itu banyak menghabiskan waktu untuk memulihkan cedera pada paruh kedua musim.

Sharapova mengalami cedera kaki kanan jelang turun pada Amerika Serikat (AS) Terbuka, Agustus. Sharapova kemudian harus mundur dari turnamen Wuhan Terbuka, September, akibat cedera lengan. Dia hanya tampil di final WTA Tour Finals di Singapura, pada akhir Oktober.

"Saya tidak berlaga selama beberapa bulan sebagai konsekuensi dari cedera tahun lalu. Saya harus bekerja keras untuk memulihkan cedera," ucap Sharapova.

Di Brisbane, Sharapova seharusnya bertemu rekan senegaranya, Ekaterina Makarova, pada babak pertama yang akan digelar Selasa (5/1/2016). Selain Sharapova, petenis Rumania, Simona Halep, juga mengundurkan diri akibat cedera achilles.