Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Schumacher dan Ulang Tahun Ke-47

By Selasa, 5 Januari 2016 | 14:54 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Michael Schumacher, berjalan di parc ferme setelah menyelesaikan balapan GP Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace, 25 November 2012. (CLIVE MANSON/GETTY IMAGES)

Pada Minggu (3/1/2016), Michael Schumacher genap berusia 47 tahun. Bagi mantan pebalap Formula 1 tersebut, ini merupakan kali ketiga dia melewati hari ulang tahun tanpa ada pesta sukacita.

Schumacher mengalami kecelakaan yang mencederai kepalanya saat bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis, pada akhir Desember 2013. Schumacher sempat berada dalam kondisi kritis.

Sejak September 2014, pria Jerman tersebut menjalani perawatan intensif di rumahnya yang sudah ditambahi fasilitas khusus. Sebelumnya, dia dirawat di rumah sakit di Grenoble, lalu di Lausanne.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi baik dari keluarga atau manajemen Schumacher seputar kondisi pemilik tujuh gelar juara dunia F1 tersebut.

Mercedes, tim F1 terakhir yang dibela Schumacher sebelum mengakhiri karier balapnya, mengirimkan ucapan semangat tepat pada tahun kedua Schumacher mengalami kecelakaan, melalui media sosial.

Beberapa pebalap F1, termasuk Felipe Massa, juga mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk ayah dua anak tersebut.