Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendrawan: Sulit Mencari Pengganti Lee Chong Wei

By Selasa, 5 Januari 2016 | 09:15 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015. (FERNANDO RANDY/BOLA)

Pelatih nasional tunggal putra Malaysia, Hendrawan, mengakui bahwa mencari penerus atau pengganti Lee Chong Wei bukanlah pekerjaan mudah.

"Mencari pengganti Lee Chong Wei itu susah," kata mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut kepada JUARA, Senin (4/1/2015) malam WIB.

"Seperti mencari pengganti Taufik Hidayat di Indonesia, Peter Gade di Denmark, dan Lin Dan di China. Mereka memang punya kelebihan yang tidak dimiliki pemain lain," kata Hendrawan menambahkan.

Taufik dan Gade sudah gantung raket, sementara Lee Chong Wei dan Lin Dan masih aktif. Lee dan Lin Dan sama-sama mengincar medali emas pada Olimpiade Rio 2016 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tengah serius mempersiapkan para pemain muda untuk menggantikan Lee Chong Wei, yang tahun ini sudah berusia 33 tahun.

BAM berniat mengontrak mantan pebulu tangkis Indonesia lainnya, Indra Wijaya, untuk menangani para pemain muda nasional di nomor tunggal putra.

Hendrawan dan Tey Seu Bock saat ini lebih difokuskan untuk mempersiapkan Lee Chong Wei menuju Olimpiade.

Indra akan segera bergabung dengan Malaysia setelah kontraknya dengan Asosiasi Badminton Korea (BKA) selesai. Selama dua tahun terakhir, Indra menangani tunggal putra Korea Selatan.