Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale-Ramsey Bakal Membuat Wales Sulit Tersentuh

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Desember 2015 | 08:50 WIB
Gareth Bale dan Aaron Ramsey merayakan keberhasilan Wales lolos ke putaran final Euro 2016 usai mengalahkan Andorra, 13 Oktober 2015 (STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Pelatih Wales, Chris Coleman, percaya diri menghadapi Euro 2016. Ia yakin kehadiran Gareth Bale dan Aaron Ramsey bakal membuat timnya sulit dikalahkan oleh para pesaing.

Drawing Euro yang berlangsung pada Sabtu (12/12/2015) menempatkan Wales di Grup B. Mereka berada satu kotak dengan Inggris, Rusia, dan Slovakia.

Lawan-lawan yang bakal dihadapi Wales memang berat, terutama Rusia dan Inggris. Meski demikian, dengan adanya Bale dan Ramsey, Coleman optimistis timnya mampu menjadi kuda hitam.

Baca juga: Gareth Bale: Lawan Inggris? Siapa Takut?

"Ketika Anda punya Bale atau Ramsey, kenapa orang-orang berpikir bahwa kami mudah disentuh?" tutur Coleman.

Tak salah bila Coleman begitu mengandalkan Bale. Tengok saja penampilan impresif winger milik Real Madrid itu selama kualfikasi. Ia membukukan tujuh gol dan mengantarkan Wales finis sebagai runner-up Grup B.

Bagi Wales, Prancis 2016 ini bakal menjadi penampilan perdana mereka di putaran final Euro. Kali terakhir tim berjulukan The Dragons itu tampil di turnamen besar adalah pada Piala Dunia Swedia 1958.

[video]https://video.kompas.com/e/4650653425001_ackom_pballball[/video]