Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Inter Milan Masih Jauh dari 'Scudetto'

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 13 Desember 2015 | 06:31 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, memberi instruksi saat anak asuhnya jumpa Napoli dalam pertandingan Serie A di stadion San Paolo, Naples, Italia, 30 November 2015. (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Inter Milan berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Udinese di Stadion Friuli, Sabtu (12/12/2015) waktu setempat. Namun, Roberto Mancini menolak menyebut La Beneamata sebagai kandidat favorit peraih Scudetto.

Inter Milan sukses melibas Udinese melalui gol yang dicetak oleh Mauro Icardi (23', 84'), Stevan Jovetic (31'), dan Marcelo Brozovic (86').

Hasil ini pun mempertahankan posisi Inter Milan di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 36 poin. Untuk sementara, Inter Milan berjarak tiga poin dengan Fiorentina di posisi kedua.

Namun, Mancini enggan sesumbar. Ia menilai perjuangan Inter Milan dalam meraih Scudetto musim ini masih panjang.

"Terkadang kita merasakan segala sesuatu akan berpihak kepada kita, tetapi perlu diingat bahwa kami belum melewati setengah bagian dari musim ini," ujar Mancini seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Masih ada banyak tim yang berjuang untuk meraih Scudetto. Statistik memang menunjukkan data yang bagus, tetapi itu tak ada artinya sampai Anda memenangi trofi," tutur pelatih Italia berusia 51 tahun tersebut.

Mancini pun menegaskan bahwa target utama Inter Milan pada musim ini adalah mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

"Para pemain membentuk ikatan yang kuat di antara mereka. Bahkan, dalam kekalahan pun mereka selalu berusaha untuk mencari jalan keluar. Saya pikir ini adalah hal penting," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4658922284001_ackom_pballball[/video]