Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mueller: Bukan Masalah Jika Guardiola Tidak Perpanjang Kontrak!

By Septian Tambunan - Minggu, 20 Desember 2015 | 07:45 WIB
Selebrasi Thomas Mueller saat membobol gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga musim 2015-2016 di Allianz Arena pada 4 Oktober 2015. (MICHA WILL/GETTY IMAGES)

Pemain depan Bayern Muenchen, Thomas Mueller (26), yakin bahwa timnya tidak akan kesulitan jika pelatih Pep Guardiola tidak memperpanjang masa bakti di Allianz Arena.

"Dia mungkin akan bertahan, kami tidak tahu," kata Müller kepada Sky Deutschland seperti dikutip Marca, Sabtu (19/12/2015).

"Akan tetapi, jika dia tidak menandatangani kontrak baru, tidak masalah. Jupp Heynckes juga tidak memperpanjang kontraknya dan kami mampu memenangi treble (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions) pada akhir pengabdiannya," ucapnya.

Mueller mengungkapkan kalau Die Roten hanya fokus untuk meraih semua titel dari seluruh kompetisi.

"Kami ingin memenangi segalanya pada musim ini, tidak peduli berapa lama kontrak pelatih," tutur pesepak bola yang sudah membukukan 31 gol dari 68 caps bersama tim nasional Jerman itu.

Banyak pers di Jerman menyatakan kalau musim 2015-2016 adalah kali terakhir Guardiola menukangi pasukan FC Hollywood. Rumor pergantian dia oleh Carlo Ancelotti sudah santer beredar. 

Selama membesut Muenchen, Guardiola sukses mengantarkan Die Roten merengkuh 5 trofi.