Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Mulai Bikin Fans Leicester Waswas

By Ade Jayadireja - Kamis, 24 Desember 2015 | 09:34 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Man City di Stadion Emirates pada 21 Desember 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Fan Arsenal bersuka cita menyusul kemenangan 2-1 yang diraih tim kesayangan mereka atas Manchester City, Senin (21/12/2015). Namun, hal tersebut justru menjadi kabar buruk bagi suporter Leicester City.

Kemenangan atas City membuat The Gunners bertahan di posisi kedua klasemen Premier League 2015-2016 dengan perolehan 36 poin.

Mereka menempel ketat sang pemuncak tabel, Leicester, yang kini mengoleksi 38 angka.

Diakui sejumlah fan Leicester, kesuksesan Arsenal membekuk The Citizens membuat mereka terkejut. Para fans pun mulai khawatir skuat Arsene Wenger bakal mengambil alih posisi Jamie Vardy dkk.

"Kami berpikir bahwa Leicester harus lebih kuat dari Arsenal. Namun, pada musim yang gila ini, siapa bilang Arsenal tidak bisa membuat kejutan terbesar bagi kami semua?" tutur Max Albert, seorang penggemar setia Leicester, dilansir FourFourTwo.

Baca juga: Penguasaan Bola Tak Penting bagi Wenger

Komentar senada diungkapkan Danny Bernard, warga Leicester yang juga merupakan suporter The Foxes. Ia kini menganggap Meriam London sebagai penantang serius dalam perburuan mahkota juara EPL.

"Mungkin terdengar aneh, tetapi saya pikir Arsenal bisa menjadi penantang terdekat kami," ucap Bernard.

Pertemuan perdana Leicester dan Arsenal pada musim ini terjadi di King Power Stadium, 26 September 2015. Saat itu, Leicester dipaksa mengakui keungguan sang wakil London dengan skor mencolok 2-5.

Pada 13 Februari 2016, kedua tim bakal kembali bentrok. Kali ini giliran Arsenal yang menjadi tuan rumah di Emirates Stadium.

[video]https://video.kompas.com/e/4670793097001_ackom_pballball[/video]