Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Tanggapi Santai Isu soal Guardiola

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Desember 2015 | 10:51 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tengah memperhatikan permainan timnya saat melawan Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, 5 Desember 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku tak peduli dengan rumor yang menyebutkan Josep "Pep" Guardiola akan menggantikannya pada musim depan.

Isu mengenai Guardiola yang akan meninggalkan kursi kepelatihan Bayern Muenchen pada musim depan semakin kencang. Terlebih kontrak Guardiola di Allianz Arena akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Sejumlah klub besar Eropa pun dikabarkan siap meminang pelatih asal Spanyol tersebut, termasuk Manchester City yang dilaporkan berada di posisi terdepan dalam mendatangkan Guardiola.

Kendati demikian, Pellegrini tak merasa terganggu dengan spekulasi itu. Pellegrini justru memuji kapasitas Guardiola sebagai pelatih berkualitas.

"Saya pikir Pep merupakan salah satu pelatih terbaik dunia, sehingga jika dia tidak bertahan di Bayern, mungkin banyak klub yang mencoba untuk mendapatkannya," ujar Pellegrini, Jumat (18/12/2015) waktu setempat.

Pellegrini mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak merasa tertekan di Manchester City. Dia hanya ingin fokus membawa The Citizens meraih kemenangan pada setiap pertandingan yang dijalani.

"Bila Anda memiliki pengalaman menangani banyak klub besar, Anda pasti tahu, ketika tak meraih hasil positif, media akan memberitakan rumor. Namun, bila Anda mengkhawatirkan hal itu, berarti Anda tak bisa bekerja di klub besar," tuturnya.

Pellegrini mulai melatih Manchester City sejak Juni 2013. Pria Cile berusia 62 tahun itu sudah mempersembahkan dua gelar, yaitu trofi Premier League (2013-2014) dan Piala Liga Inggris (2013-2014).

Saat ini, Manchester City menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 32 poin. Mereka terpaut tiga poin dengan Leicester City di urutan pertama.

[video]https://video.kompas.com/e/4665285687001_ackom_pballball[/video]