Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BBC Baru Enam Kali Main Bareng dari 22 Laga El Real!

By Jumat, 25 Desember 2015 | 11:22 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol saat menang melawan Malmo FF di partai lanjutan Liga Champion Grup A di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 8 Desember 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Musim ini Real Madrid telah menjalani 22 pertandingan di semua kompetisi. Dari 22 laga tersebut, trio BBC Madrid (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) baru merumput bersama sejak awal di enam laga!

Duel pamungkas melawan Rayo Vallecano adalah kali keenam sang pelatih, Rafael Benitez, bisa menurunkan trio lini depan utamanya itu bersama-sama.

Sebagai bos, Benitez pasti berharap bisa menurunkan setiap pemain terbaiknya, termasuk trio BBC.

Tapi, badai cedera memaksa keinginan Benitez tak selalu bisa terpenuhi. Tercatat, para pemain Madrid sudah menderita 16 cedera otot di musim ini!

Fakta itu saja membuat Benitez bukan hanya tak mampu memainkan trio BBC secara rutin, tapi juga tak bisa memasang 11 starter reguler dari pekan ke pekan.

Tercatat dari 22 partai sepanjang musim ini, Benitez menurunkan 11 starter berbeda di 21 pertandingan (15 La Liga, 6 Liga Champion, dan satu Copa del Rey).

Susunan 11 pemain di jornada dua versus Real Betis (29/8) ialah satu-satunya set pemain starter Madrid yang pernah tampil bareng lagi di pertandingan lain, yakni di partai bencana El Clasico melawan Barcelona ketika mereka kalah 0-4 di Bernabeu (21/11/2015).

Selain itu, Benitez tidak pernah menurunkan starter yang sama. Ia tercatat telah menggunakan 14 set pemain bertahan.

Kuartet Danilo-Ramos-Varane-Marcelo ialah starter yang paling sering merumput.

Di lini tengah, Benitez mencoba 14 kombinasi berbeda dalam pola 4-4-2, 4-3-3, atau 4-2-3-1.