Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Buka Diskusi dengan Jose Mourinho

By Septian Tambunan - Senin, 21 Desember 2015 | 21:49 WIB
Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea. Dia merayakan gelar juara Premier League seusai pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

ESPN mengabarkan bahwa Manchester United membuka diskusi dengan Jose Mourinho (52) terkait kemungkinan eks pelatih Chelsea itu menangani Wayne Rooney dkk, sekaligus membebastugaskan Louis van Gaal (64) dari kursi kepelatihan.

The Red Devils baru saja menderita kekalahan ketiga secara beruntun di semua kompetisi. Terbaru, mereka ditaklukkan Norwich City dengan skor 1-2 dalam pertandingan Premier League di Old Trafford pada Sabtu (19/12/2015).

Catatan tersebut semakin memanaskan rumor pemecatan Van Gaal dan menguatkan isu berlabuhnya Mourinho sebagai manajer baru Setan Merah.

Seperti dilansir ESPN, Mourinho dikabarkan terbuka dengan kesempatan menakhodai kubu Theatre of Dreams.

Namun, mantan direktur Man United yang telah bekerja untuk klub selama 30 tahun, Sir Bobby Charlton, meragukan kapasitas Mourinho untuk menggantikan Van Gaal.

[video]https://video.kompas.com/e/4668607431001_ackom_pballball[/video]

Bahkan beberapa sumber mengatakan masih ada hierarki di Old Trafford yang menentang pengangkatan Mourinho.

Pada saat yang sama, Man United masih memiliki keyakinan untuk meminang Pep Guardiola, seusai masa kontrak juru taktik berkepala plontos itu di Bayern Muenchen akan berakhir pada akhir musim 2015-2016.

Masalah lain yang juga tidak terelakkan dalam perekrutan Mourinho ke United adalah semakin dekatnya jadwal pertemuan dengan Chelsea.

Kedua tim akan bertemu di Old Trafford pada 28 Desember 2015. Hal ini diprediksi dapat mempengaruhi mental Mou.

Beberapa pihak di United masih memilih untuk mempertahankan Van Gaal dengan memberi setidaknya dua pertandingan lagi, yakni saat bertandang ke markas Stoke City pada Boxing Day (26/12/2015) dan ketika menjamu Chelsea pada Selasa (29/12/2015) WIB.