Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Dua Gol Cantik dari Martial dan Rooney!

By Septian Tambunan - Minggu, 3 Januari 2016 | 06:27 WIB
Anthony Martial menggendong Wayne Rooney yang mencetak gol kedua bagi Manchester United dalam pertandingan Premier League kontra Swansea City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 2 Januari 2016. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal (64), berhasil mengembalikan timnya ke jalur kemenangan. Dia mengaku dua gol cantik dari Anthony Martial (20) dan Wayne Rooney (30) menjadi kunci Setan Merah membungkam Swansea 2-1 dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu (2/1/2015).

"Saya harus mengatakan bahwa lebih menikmati babak pertama daripada babak kedua. Akan tetapi, kami mencetak gol pada  paruh kedua dan itu menjadi perbedaan besar. Ketika Anda mencetak gol, dunia pun berubah," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Anda harus mencetak gol dengan peluang yang dibuat. Itu adalah masalah pada babak pertama. Pada babak kedua, kami mencetak dua gol indah dari Martial dan Rooney," ucapnya lagi.

Van Gaal merasa senang karena Rooney mampu mengembalikan ketajamannya. Dia berharap sang kapten dapat terus menjebol jala lawan.

"Saya sangat senang dengan Rooney," ujar mantan arsitek tim nasional Belanda itu.

"Tentu saja dia harus mencetak gol karena dia adalah striker saya. Saya sangat senang karena dia melakukan itu sekarang. Mungkin bagi dia ini adalah titik awal. Dia bisa terus mencetak gol," tutur peraih German Football Manager of the Year pada 2010 itu.

Rooney baru mengukir tiga gol di liga pada musim 2015-2016. Kebuntuan keran gol darinya menjadikan United klub dengan koleksi gol terendah dari enam tim teratas Premier League dengan catatan 24 gol.

Namun, lesakan eks bomber Everton itu membuat posisi Van Gaal lebih nyaman. Hal ini mengingat banyaknya permintaan penggemar The Red Devils untuk memecat meneer kelahiran Amsterdam, Belanda, itu karena rangkaian hasil buruk di beberapa pekan belakangan.

[video]https://video.kompas.com/e/4683304880001_ackom_pballball[/video]