Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Kemenangan Beruntun Napoli Mengejutkan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 Desember 2015 | 05:57 WIB
Dries Mertens saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol di pertandingan Napoli melawan Legia Warsaw di partai pamungkas babak penyisihan Grup D Liga Europa, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB. (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Asisten pelatih Maurizio Sarri, Francesco Calzona, mengungkapkan enam kemenangan beruntun di pentas Liga Europa sebagai sebuah kejutan menyenangkan.

Sebelum pertandingan terakhir melawan Legia Warsaw dimainkan, Napoli sudah memastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup D. Namun, seperti ucapan Maurizio Sarri sebelum laga bergulir, Napoli tetap menargetkan kemenangan di partai tersebut akhirnya terbukti.

Baca juga:

Bermain sebagai tim tuan rumah di Stadion San Paolo, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB, Napoli memetik kemenangan 5-2 atas Legia. Hasil itu menjadikan Napoli satu-satunya tim selalu menang di fase grup. Ditambah torehan 22 gol dan hanya kebobolan empat gol dari enam laga.

"Itu adalah kejutan menyenangkan bisa memenangi persaingan babak penyisihan grup dengan enam kemenangan dari enam laga. Kami puas, namun pujian layak diberikan untuk tim yang sudah bekerja keras dan membuat semuanya lebih mudah bagi kami," ujar Calzona seperti dilansir Ilnapolista.

"Kami memiliki kekuatan serangan, namun tidak menduga ada perbedaan besar dari jumlah gol yang dicetak dan kemasukan," kata dia.

Napoli memang tengah dalam performa apik. Sejak pekan pertama Serie A, mereka hanya mengalami kekalahan 2 kali. I Partenopei saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Inter Milan dan Fiorentina. 

[video]https://video.kompas.com/e/4648565739001_ackom_pballball[/video]