Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Pemain Diklat, Latihan Persib Hanya Dihadiri 12 Personel

By Erwin Snaz - Senin, 21 Desember 2015 | 13:29 WIB
Dedi Kusnandar berlari di sesi latihan Persib, Senin (21/12/2015). (ERWIN SNAZ/BOLA/JUARA.NET)

Latihan rutin Persib Bandung di lapangan Ciujung, Jalan Supratman Bandung, Senin (21/12/2015) hanya diikuti 12 pemain. Dalam latihan kali ini Hariono masih terlihat belum bergabung, sedang lima pemain Diklat Persib ijin karena ada agenda bersama tim PON XIX 2016.

"Ya, saat ini yang latihan hanya 12 pemain plus beberapa pemain magang untuk melengkapi kompoisisi tim. Hariono masih izin, sedang lima pemain muda (Diklat Persib) sedang persiapan PON," ujar Djanur usai memimpin sesi latihan.

Ke-12 pemain yang ikut latihan tersebut yakni I Made Wirawan, Deden Natshir, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Dedi Kusnandar, Muhammad Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Yandi Sofyan, Atep, Tantan, Taufiq, dan Rudiyana.

Sedang lima pemain Diklat Persib yang ijin yakni Gian Zola, Febri Haryadi, Ary Ahmad, Al Fath Fathieer, dan Sugianto.

Para personel muda tersebut memang pemain-pemain yang dipersiapkan untuk PON XIX 2016.

"Mereka izin memperkut tim PON dan akan uji coba lawan Persikabo dan PSB Bogor," jelas Djanur.

Djanur mengatakan bahwa ke lima pemain tersebut akan kembali gabung ke tim Persib senior saat uji coba pada hari Jumat (25/11/2015) lawan tim Garuda asal Tangerang," kata Djanur.

Menurut Djanur, latihan kali ini lebih kepada persiapan untuk uji coba nanti, termasuk awal persiapan menuju Perisai Cup.

"Latihan sekarang memang hanya 12 pemain tapi program yang saya siapkan harus tetap berjalan. Mudah-mudahan pada uji coba nanti pemain kami lengkap," harap Djanur.