Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditinggal Pilar-pilar Persib, Djanur Belum Niat Rekrut Pemain Anyar

By Erwin Snaz - Senin, 21 Desember 2015 | 12:54 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, memantau timnya bertanding lawang Surabaya United di ajang Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (21/11/2015). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net)

Tubuh Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali kehilangan dua pemain andalannya. Mereka adalah Achmad Jufrianto dan Dedi Kusnandar. Pasalnya, saat ini Jupe, panggilan akrab Achmad Jufrianto, sedang trial bersama Terengganu FA asal Malaysia.

Bahkan Januari 2016 nanti, rencananya Dedi juga akan trial di Sabah FA atau Sarawak FA, Malaysia.

Hilangnya beberapa pemain andalan tentu kekuatan Maung Bandung akan semakin pincang. Terlebih, sebelumnya Persib sudah ditinggal beberapa pemain inti.

Meski kekuatan berkurang, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman belum memiliki rencana untuk merekrut pemain anyar walaupun saat ini pemain bertahan Otavia Dutra dan striker Pedro Javier kabarnya sedang bebas transfer.

"Memang saat ini pemain berkurang tapi kami belum ada rencana merekrut tenaga tambahan, apalagi saya dengar mereka (Dutra dan Pedro) sedang ada masalah. Jadi harus beres dulu," ujar Djanur usai memimpin sesi latihan pasukannya di lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Bandung, Senin (21/12/2015).

Meski demikian, secara permainan Djanur melanjutkan bahwa kedua pemain tersebut cukup menarik perhatian. "Tapi tidak enak juga kalau kami ambil pemain yang sedang ada kasus," ujarnya.

Jika kompetisi reguler akan kembali bergulir, Djanur mengungkapkan bahwa Persib bakal kembali berburu pemain, baik asing maupun lokal.

"Ya, kalau memang kompetisi resmi kita kembali bergulir, sudah pasti harus merekrut lagi, terutama pemain asing," pungkas Djanur.