Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Bali United Ini Ingin Seperti Bima Sakti

By Yan Daulaka - Sabtu, 2 Januari 2016 | 22:50 WIB
Fadhil Sausu (tengah) ingin seperti seniornya, Bima Sakti, yang bisa bertahan lama di dunia sepak bola. (YAN DAULAK/JUARA.net)

Di usianya yang ke-31 tahun, Fadhil Sausu merasa dirinya masih sangat kuat untuk beradu fisik dan stamina dengan pemain-pemain di Bali United saat ini yang usianya lebih muda darinya.

Keyakinan Fadhil dengan kondisi fisik tersebut dianggap waja. Pemain satu ini terkenal sangat disiplin menjaga kebugaran tubuhnya.

Ia dikenal sebagai pemain yang berusaha untuk selalu beristrahat tepat waktu. Fadhil juga mengaku menjaga asupan konsumsi. Selain jadwal makan yang teratur, ia mengatakan selalu memilih makanan yang serba sehat, seperti buah-buahan yang menjadi santapan rutin baginya tiap hari.

"Saya rasa, setiap pemain bisa bermain sepak bola sampai usia berapapun jika mereka bisa menjaga kondisinya dengan teratur dan benar," kata  Fadhil.

Ia memberi contoh Bima Sakti, yang dipanggilnya abang.

"Diusianya yang sudah lewat kepala empat saja, Bang Bima masih bisa bermain full time. Saya ingin seperti dia bisa bertahan lama berkarier sepak bola," ujar Fadhil yang mengaku sangat mengidolakan seniornya asal Balikpapan itu.