Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Diskors Tiga Pertandingan

By Anju Christian Silaban - Jumat, 11 Desember 2015 | 01:19 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di The King Power Stadium, Leicester, Inggris, 28 November 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Bastian Schweinsteiger tak bisa memperkuat Manchester United untuk tiga pertandingan Premier League. Dia dihukum karena tindakan kasar saat United melawan West Ham United, Sabtu (5/12/2015).

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-40, saat situasi tendangan bebas. Schweinsteiger melayangkan sikut kepada pemain belakang West Ham, Winston Reid.

"Bastian Schweinsteiger akan menjalani skors tiga pertandingan setelah tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh petugas pertandingan, tetapi tertangkap di video," bunyi pernyataan FA.

Dengan begitu, Schweinsteiger terpaksa melewatkan partai kontra AFC Bournemouth, Norwich City, dan Stoke City.

[video]https://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]

Hukuman ini juga memutus catatan penampilan Schweinsteiger bersama The Red Devils. Sebelumnya, dia selalu tampil pada 15 partai Premier League, sebelas di antaranya sebagai starter.

Tekanan untuk Schweinsteiger juga semakin besar. Dia sempat dikritik oleh Louis van Gaal setelah partai kontra West Ham dan Wolfsburg, Rabu (8/12/2015).

Baca juga:

United Tersingkir, Schweinsteiger Jadi Sasaran Kritik Van Gaal

5 Hal yang Perlu Dilakukan Van Gaal demi Bangkitkan Man United

[video]https://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]