Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Butuh Pemain Asing

By Erwin Snaz - Sabtu, 2 Januari 2016 | 20:29 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tidak memungkiri untuk mengikuti sebuah turnamen baik Piala Gubernur Kaltim maupun Piala Wali Kota Bandung, timnya membutuhan pemain asing untuk posisi depan dan belakang.

Hal itu dikatakan Djanur sapaan akrabnya di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (2/1/2016).

"Untuk turnamen, jujur kami masih butuh bantuan sosok pemain asing yang bagus secara kemampuan dan kualitas," ujar Djanur.

Meski demikian Djanur mengaku hingga saat ini belum memiliki incaran pemain asing lantaran ketidajelasan turnamen yang akan diikuti Maung Bandung. Sejauh ini, sudah ada undangan dari Piala Gubernur Kaltim dan Piala Wali Kota Padang. Keduanya sama digelar pada Februari 2016 nanti.

"Belum ada gambaran siapa pemain asing yang akan kami rekrut. Namun, yang pasti kami akan menambah pemain, sambil jalan saja untuk melengkapi skuat," kata Djanur.

Diakui Djanur, meski belum ada incaran yang pas, saat ini sudah banyak agen yang menawari pemain asing.

"Sekali lagi, saya belum dapat lampu hijau dari manajemen karena kalau pemain asing datang selalu minta kejelasan," ujar Djanur.

Untuk laga persahabatan lawan Persipasi Bandung Raya (PBR) tanggal 16 Januari nanti, Djanur akan memaksimalkan pemain yang ada.

"Ya, kalau bisa ada dua pemain tambahan," cetusnya.

Seperti diketahui pada latihan Sabtu pagi, pascalibur tiga hari hanya diikuti 14 pemain. Sementara, Ahmad Jupriyanto, Hariono, dan Supardi belum gabung latihan. Sedang Dedi Kusnandar masih menjalani trial di Sabah FA, Malaysia.