Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Berharap Mourinho Segera Kembali ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Desember 2015 | 19:30 WIB
David Beckham saat memberikan sambutan kepada penonton dalam laga amal UNICEF di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 14 November 2015. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Pemecatan Jose Mourinho oleh Chelsea sangat disayangkan oleh David Beckham. Namun, mantan pemain berusia 40 tahun itu mengerti dengan keputusan The Blues dan tetap berharap Mourinho bisa segera kembali ke Premier League.

Chelsea secara resmi memecat Mourinho sebagai manajer tim pada Kamis (17/12/2015). Meski berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi posisi ke-16 hingga pekan ke-16 Premier League membuat manajemen The Blues memutuskan untuk memberhentikannya.

[video]https://video.kompas.com/e/4661359478001_ackom_pballball[/video]

Kepergian Mourinho dipandang Beckham sebagai sebuah kehilangan besar bagi sepak bola Inggris. Pasalnya manajer berusia 52 tahun itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Saya berharap dia segera kembali ke Premier League dengan cepat karena masyarakat Inggris sangat mencintainya," kata Beckham kepada Sky Sports.

"Sayangnya hal ini adalah bagian dari dunia sepak bola, tetapi tidak akan ada yang membantah bahwa Jose merupakan salah satu manajer terbaik," ucapnya.

Beckham juga mengaku tidak habis pikir mengapa Chelsea bisa langsung terpuruk setelah meraih gelar juara pada musim sebelumnya. Meraih 15 poin dari 16 pertandingan terakhir menunjukan bahwa ada sebuah masalah di dalam tim The Blues.

"Dia memenangkan liga tahun lalu dan memiliki skuat yang hampir sama pada tahun ini sehingga tentu sangat mengejutkan melihat posisi mereka di liga. Namun, saya menyukai Jose. Saya pikir dia adalah manajer yang luar biasa, orang yang hebat, dan memiliki gairah sepak bola," sebutnya.