Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Diludahi Suporter River Plate di Bandara Narita

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Desember 2015 | 20:08 WIB
Bek Barcelona, Dani Alves (kanan), memeluk rekan setimnya, Lionel Messi, pada laga Piala Super Eropa kontra Sevilla di Tbilisi, 11 Agustus 2015. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Lionel Messi mendapat pengalaman tidak menyenangkan di Jepang. Megabintang Barcelona itu diperlakukan kurang baik oleh suporter klub asal Argentina, River Plate.

Messi dan Barca berada di Jepang untuk melakoni Piala Dunia Antarklub 2015. Blaugrana menyudahi turnamen dengan gelar juara usai memukul River Plate 3-0 pada laga final di  Stadion Nissan, Yokohama, Minggu (20/12/2015).

Satu hari setelah pertandingan, ketika tiba di Bandara Internasional Narita untuk pulang ke Spanyol, rombongan El Barca sudah ditunggu oleh kelompok sekelompok fan River Plate.

Kedatangan suporter tersebut bukan untuk menyambut Messi dkk, melainkan mengintimidasi.

Menurut laporan media Spanyol, Marca, para fan River Plate melontarkan kata-kata kasar kepada skuat besutan Luis Enrique. Bahkan, salah satu dari mereka meludah ke arah Messi.

Salah satu pilar Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano, juga tak terhindar dari hinaan. Eks gelandang Liverpool itu dituduh sudah melupakan negara asalnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4669370784001_ackom_pballball[/video]