Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Fiorentina, Pelatih Carpi Bersikap Arogan

By Septian Tambunan - Kamis, 17 Desember 2015 | 06:34 WIB
Pemain Carpi, Antonio Di Gaudio, merayakan gol kemenangan yang ia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 16 Desember 2015. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Pelatih Carpi, Fabrizio Castori, bersikap arogan setelah berhasil menaklukkan Fiorentina 1-0 dalam pertandingan Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi pada Rabu (16/12/2015) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol tunggal Antonio Di Gaudio di partai kontra Fiorentina membuktikan kalau Carpi berhasil bangun dari kegagalan.

"Setelah babak pertama, Fiorentina tidak menyebabkan masalah berarti bagi kami dan kami mampu menutup pertandingan dengan gol," ujar Castori dalam laman Forza Italian Football.

"Fakta bahwa Fiorentina bertanding dengan mayoritas pemain pilarnya juga menunjukkan kualitas yang telah kami capai," ucapnya.

Sebelum bertandang ke markas La Viola, Carpi baru saja dikalahkan Empoli 0-3 dalam laga Serie A pekan lalu. Castori meyakini hasil tersebut menjadi motivasi bagi pasukannya untuk bangkit.

Baca juga: AS Roma dan Fiorentina Kandas di Coppa Italia

"Saya mengharapkan reaksi yang hebat hari ini setelah kekalahan di Empoli," tutur allenatore berusia 61 tahun itu.

"Kami cukup beruntung memiliki kesempatan untuk bermain begitu cepat setelah kekalahan telak yang kami alami," lanjut pria kelahiran San Severino Marche, Italia, tersebut.

Di kompetisi tertinggi Liga Italia, Fiorentina duduk di posisi kedua klasemen dengan torehan 32 poin. Adapun Carpi berada di peringkat ke-19 dengan raihan 10 poin. Catatan tersebut yang membuat hasil Coppa Italia membuat beberapa pihak terkejut.

[video]https://video.kompas.com/e/4659707790001_ackom_pballball[/video]