Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pardew Mulai Berani Tatap Peluang Menangi Gelar EPL

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 2 Januari 2016 | 18:02 WIB
Alan Pardew saat mengawasi performa anak asuhnya di pertandingan tandang Crystal Palace di markas Stoke City, Britannia Stadium pada 19 Desember 2015 (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Performa impresif Crystal Palace sejauh ini telah meningkatkan kepercayaan diri manajer Alan Pardew. Kini, ia mulai berambisi untuk menatap peluang memenangi gelar Premier League.

Pardew bergabung ke Selhurst Park Januari 2015 saat Palace berada di jajaran klasemen tiga terbawah. Namun, eks manajer Newcastle United itu mengangkat The Eagles hingga sanggup finis di urutan ke-10 klasemen akhir Premier League.

Baca juga:

Pelatih berusia 54 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun saat bergabung dengan Palace, yang merupakan mantan klubnya tersebut.

Musim ini, Burung Elang sanggup terbang tinggi ke posisi ke-5 klasemen sementara dari 19 pertandingan.

Pardew juga tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dan mulai berambisi menjadikan Palace sebagai salah satu pesaing tetap perebutan gelar Premier League.

[video]https://video.kompas.com/e/4681045945001_ackom_pballball[/video]

"Alasan saya berbicara dengan mereka mengenai kontrak baru di sini karena saya menilai kami bisa melangkah ke depan. Tidak alasan buat saya untuk bertahan jika tidak memiliki ambisi," ujar Pardew seperti dilansir Sky Sports.

"Saya butuh memenangi trofi di tahap ini dalam perjalanan karier," lanjutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4680577694001_ackom_pballball[/video]