Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Siapkan Tawaran Rp 450 Miliar demi Boyong Guendogan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 17:58 WIB
Ilkay Guendogan, duduk di bench Borussia Dortmund di pertandingan Grup D Liga Champions 2014-2015 antara menghadapi Galatasaray di Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki, pada 22 Oktober 2014. (LARS BARON/GETTY IMAGES)

Media-media Italia ramai mengabarkan bahwa Juventus akan mengerahkan usaha maksimal demi memboyong gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan.

Juventus telah beberapa kali mengajukan tawaran kepada Dortmund untuk melepas Guendogan.

Namun, Die Borussen masih enggan untuk melepas pemain berusia 25 tahun itu.

Seperti dikabarkan oleh Tuttosport di halaman depan surat kabar mereka, mengatakan bahwa Juventus akan menaikan tawaran mereka dan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro demi Guendogan.

Usaha ini dilakukan oleh Juventus karena pelatih Massimiliano Allegri, Direktur Fabio Paratici, dan Pavel Nedved sangat yakin Guendogan adalah salah satu pemain paling ideal untuk meningkatkan kemampuan tim.

Kehadiran sang gelandang dinilai sangat penting agar Bianconeri bsa bersaing di Serie A sekaligus di Liga Champions.

Juventus menginginkan seorang gelandang kreatif yang bisa bermain di belakang striker.

Hernanes datang dari Inter Milan karena Bianconeri gagal memboyong Guendogan sepanjang musim panas 2015.

Jika Dortmund menyatakan siap menjual Guendogan, Juventus akan kedatangan banyak pesaing besar seperti Manchester United, Liverpool, dan Barcelona yang sering kali dikaitkan dengan sang pemain.

Kubu Westfalenstadion terhitung berada dalam tertekan karena kontrak pemain Jerman berdarah Turki itu hanya akan tersisa hingga 2017 alias 18 bulan lagi.