Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

River Plate Incar Titel Piala Dunia Antarklub

By Kamis, 17 Desember 2015 | 03:45 WIB
Striker River Plate, Lucas Alario, merayakan gol ke gawang Sanfrecce Hiroshima pada semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (16/12/2015). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

Lucas Alario berharap bisa mengantarkan River Plate menjuarai Piala Dunia Antaklub dengan mengalahkan Barcelona pada laga puncak. 

River Plate lolos ke final setelah menang tipis 1-0 atas wakil tuan rumah, Sanfrecce Hiroshima, Rabu (16/12/2015). Alario menjadi penentu kemenangan River Plate pada laga di Stadion Nagai itu berkat golnya pada menit ke-76.

Alario sangat gembira bisa mengantarkan timnya lolos ke final. Apalagi, dia sempat diragukan tampil lantaran cedera.

"Saya harus menikmati momen ini. Tak banyak pemain bisa merasakan pengalaman seperti ini," ujar striker kelahiran 8 Oktober 1992 ini di situs resmi FIFA.

Lawan River Plate pada final masih akan menunggu pemenang antara Barcelona dan Guangzhou Evergrande. Keduanya baru akan bertanding di Yokohama pada Kamis (17/12/2015).

Meski tak secara khusus menyebut calon lawan, Alario dan para pemain River Plate lain sudah bersiap menghadapi Barcelona pada laga final. Mereka pun berharap bisa mengalahkan juara Eropa itu.

"Kami ingin meraih lebih (dari sekadar ke final). Gelar juara merupakan impian semua pemain," ucap striker berjuluk El Pipa itu.