Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peslalom Nasional Mendominasi Slalom Competition Jabar Kahji 2015 Seri 5

By Budi Kresnadi - Senin, 21 Desember 2015 | 14:39 WIB
Salah satu para peserta unjuk kemampuan pada Slalom Competition Jabar Kahiji 2015 seri 5 yang berlangsung di sirkuit Lanud Husein Sastranegara Sathar 16 Bandung, Minggu (20/12/2015). (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Peslalom nasional mendominasi kejuaraan slalom bertajuk Slalom Competition Jabar Kahiji 2015 seri 5 yang berlangsung di sirkuit Lanud Husein Sastranegara Sathar 16 Bandung, Minggu (20/12/2015).

Tiga peslalom papan atas nasional yakni Anjasara Wahyu (DKI), James Sanger (Sulsel), dan Mario Claudio (Jabar) mencatat waktu tercepat di kelas umum paling bergengsi, FWD.

Anjasara yang mengendarai Toyota Etios mencatat total waktu 00.56.975 detik dalam dua heat, diikuti James Sanger (Honda Brio) dengan 00.57.010 detik, dan Mario Claudio (Honda Jazz) dengan catatan waktu 00.57.624 detik.

Peslalom asal Jabar, Reindy Riupassa, mengaku hadirnya peslalom yang biasa tampil di kejurnas seperti James, Farid Pardiansyah, Mario, dan Anjasara membuat persaingan semakin ketat.

“Peserta pun jadi semakin antusias karena selain diikuti peslalom nasional, event ini juga dikemas menarik,” kata Reindy yang menempati posisi kelima kelas umum FWD.

Sebanyak 176 peserta bertarung pada seri pamungkas Slalom Competition Gubernur Jabar Cup Jabar Kahiji 2015. Empat seri sebelumnya digelar di Cirebon, Sumedang, Karawang, dan Sukabumi.

Ketua Jabar Salom Team, Yadi Keall mengaku gembira karena peserta berdatangan dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Semarang, Lampung, Bali, dan Sulsel. Padahal, event tersebut hanya seabtas event klub.

"Kami juga bersyukur event ini bisa menarik perhatian jago-jago slalom Indonesia. Semoga ke depannya kami bisa menggelar event lebih besar, " ujar Yadi.