Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa: Balik ke Atletico? Mungkin Saja

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Desember 2015 | 21:12 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, bereaksi dalam laga antara Chelsea melawan Aston Villa di Stamford Bridge pada 17 Oktober 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Saat ini, Diego Costa (27) memang berstatus pemain Chelsea. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Atletico Madrid.

Sebelumnya, sempat tersiar berita yang menyebut Costa ingin balik ke Atletico.

Sang penyerang melakoni musim kedua nan buruk bersama sang juara bertahan Premier League. Ia mendapat sorotan besar atas aksi agresifnya di luar lapangan.

Sedang, di luar rumput hijau, ia mengundang kontroversi saat melempar rompi latihan ke arah Jose Mourinho pada laga kontra Tottenham di White Hart Lane, Minggu (29/11/2015).

Bahkan media Spanyol, Cadena Ser, mengabarkan bahwa striker kelahiran Brasil itu siap memangkas besaran gajinya demi kembali berseragam Los Rojiblancos.

Saat ditanya tentang kabar tersebut, Costa tidak memberi bantahan. Bomber yang mencetak 20 gol dari 26 laga liga musim lalu ini malah mengaku masih menjadi pendukung Atletico sampai sekarang.

Baca juga: Diego Costa Lebih Banyak Bertingkah ketimbang Mencetak Gol di 2015

"Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke Atletico. Kehidupan penuh dengan lika-liku," tutur Costa dilansir Marca.

"Sejujurnya, saya mendoakan yang terbaik untuk Atletico. Saya selalu mendukung mereka dari jauh," ucap pemilik 10 cap bersama timnas Spanyol itu.

Atletico adalah klub yang membesarkan nama Costa. Berseragam putih-merah selama rentang waktu 2010–2014, ia tampil 135 kali dan mencetak 64 gol di semua ajang.

[video]https://video.kompas.com/e/4650653425001_ackom_pballball[/video]