Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Yakin Ribery Akan Kembali Bersinar

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 9 Desember 2015 | 20:46 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, diyakini Zinedine Zidane akan kembali bersinar setelah sempat diterpa cedera. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, yakin kompatriotnya di Bayern Muenchen, Franck Ribery (32), akan kembali bersinar setelah absen panjang karena cedera ankle.

Kemunduran tersebut membuat Ribery harus absen hingga sembilan bulan. Kini, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah pulih kembali.

Dia juga sudah tampil pada laga Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach, Sabtu (5/12/2015). Bahkan, pada laga tersebut, Ribery sukses mencetak satu gol, meskipun pada akhirnya Bayern Muenchen kalah 1-3.

"Banyak orang yang memberitakan bahwa Ribery sudah habis, tetapi saya yakin mereka salah. Ribery akan kembali kuat seperti sebelumnya," ujar Zidane kepada Sport Bild, Rabu (9/12/2015).

Baca Juga: Miralem Pjanic Akui Tiru Gaya Permainan Zidane

"Ribery ingin menunjukkan semuanya. Ketika sudah berada di lapangan, dia akan menampilkan energi luar biasa," tuturnya.

Ribery direkrut Bayern Muenchen dari Olympique Marseille pada Juli 2007. Kala itu, Ribery diboyong dengan biaya transfer mencapai 25 juta euro.

Sejauh ini, Ribery sudah tampil sebanyak 300 laga dan menorehkan 105 gol di seluruh kompetisi bersama Bayern Muenchen.

FC Hollywood akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada laga pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2015) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Namun, belum diketahui apakah pelatih Josep "Pep" Guardiola akan memainkan Ribery atau tidak.

[video]https://video.kompas.com/e/4650653425001_ackom_pballball[/video]