Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marco Reus Terancam Absen di Piala Eropa

By Wieta Rachmatia - Rabu, 16 Desember 2015 | 22:11 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus (kanan), berusaha merebut bola dari Maximilian Arnold (Wolfsburg) dalam partai Bundesliga di Volkswagen Arena pada 5 Desember 2015. (OLIVER HARDT/GETTY IMAGES)

Duel Bundesliga kontra Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park (13/12/2015), bisa menjadi penampilan terakhir gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, pada 2015. Pesepak bola berusia 26 tahun itu lagi-lagi didera cedera pergelangan paha pada pertandingan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui separah apa masalah yang dialami Reus. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, memastikan cedera itu berada di lokasi yang sama dengan cedera lama Reus.

"Cedera itu berada di area yang sama, tetapi terasa sedikit berbeda. Kami membutuhkan waktu untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Saya sudah berbicara dengan Marco, dan berharap bisa terbebas dari cedera parah," ujar Tuchel seperti dilansir situs Bild.

Dalam dua tahun terakhir, Reus sudah berulang kali didera cedera parah. Ia terpaksa absen membela tim nasional Jerman di putaran final Piala Dunia 2014 akibat cedera pada pergelangan kaki yang dialaminya hanya beberapa hari sebelum Der Panzer bertolak ke Brasil.

Sepanjang 2015, Reus sudah lebih dari dua kali mengalami cedera. Pada April, Reus absen cukup lama akibat cedera paha. Sementara itu, ia juga mengalami masalah pada pergelangan kaki pada November.

Sejumlah media Jerman pun mulai khawatir Reus tak cukup fit untuk bisa tampil di putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Namun Tuchel memastikan Reus bakal menjalani terapi intensif selama libur musim dingin.

"Kami yakin, kami bisa mengembalikannya ke kondisi fisik terbaik selama libur musim dingin. Semoga tidak ada masalah berarti," kata Tuchel.

[video]https://video.kompas.com/e/4660500196001_ackom_pballball[/video]