Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Punya Kesempatan Melarikan Diri pada Januari

By Minggu, 20 Desember 2015 | 17:41 WIB
Bomber sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, dalam laga Serie A melawan Frosinone di Giuseppe Meazza, 22 November 2015. (Marco Luzzani/Getty Images)

Inter meraih kemenangan besar atas Udinese. Bukan hanya karena skor telak 4-0, tapi juga fakta bahwa Udinese tak bisa dikalahkan di Stadion Friuli sejak takluk dari AC Milan 2-3 pada 22 September.

Dalam lima laga setelahnya, Udinese mendapatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang sebelum kalah dari Inter.

Kemenangan krusial itu tak bisa menyembunyikan fakta bahwa kini Inter menjadi salah satu kandidat kuat juara, bukan lagi sebagai tim underdog. Para pemain pun tak bisa menyembunyikan ambisi scudetto.

"Apakah kami percaya bisa memenangi scudetto? Kami adalah Inter, sehingga harus menargetkan hal besar. Tim harus yakin bisa meraihnya. Saya datang ke Inter buat memenangi sesuatu," kata Felipe Melo seperti dikutip situs klub.

[video]https://video.kompas.com/e/4658922284001_ackom_pballball[/video]

"Apakah Inter kini mengejar gelar? Tentu saja harus yakin. Saya yakin kami bisa melakukannya, begitu pula rekan-rekan di tim.

Tentu ada empat atau lima tim yang juga terlibat dalam persaingan, tapi kami ingin berada di antara mereka," kata Stevan Jovetic menambahkan.

Menilik jadwal pertandingan, Inter punya peluang buat menjaga jarak empat poin atau malah melarikan diri dari kejaran para pesaing.

Hingga akhir Januari 2016, lawan Inter relatif enteng. Inter bakal melawan Lazio di Stadion Giuseppe Meazza akhir pekan ini sebelum menutup Januari 2016 melawan Milan.

Penulis: Anggun Pratama