Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana di Bursa Transfer Januari, Milan Sudah Ada Tiga Pemain Baru

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 14:00 WIB
Kevin-Prince Boateng (kanan) saat membela AC Milan menghadapi Inter Milan di ajang Trofeo Berlusconi di San Siro, Milan, Italia, pada 21 Oktober 2015. (PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES)

Senin (28/12/2015), Kevin-Prince Boateng menjadi pemain pertama yang muncul di sentra latihan Milan, Milanello, setelah libur. Dialah tambahan kekuatan pertama buat Setan Merah memasuki paruh kedua kompetisi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Milan aktif menggunakan bursa transfer Januari untuk memperkuat tim. Dari Antonio Cassano pada 2010-2011 sampai Alessio Cerci tahun lalu.

Kali ini situasi sepertinya tidak berbeda. Milan memang membutuhkan tambahan tenaga setelah melihat performa tim masih kepayahan sampai Serie A menyelesaikan pekan ke-17.

Namun, jangan banyak berharap Milan akan jorjoran mengeluarkan uang untuk membeli pemain baru.

Pada musim panas lalu, I Rossoneri telah menguras kas klub untuk mendatangkan Carlos Bacca, Alessio Romagnoli, Andrea Bertolacci, dan Luiz Adriano.

Demi menyeimbangkan buku kas, Milan akan berhati-hati bergerak. Mereka akan kembali ke mode yang selama ini sudah akrab: mode gratisan.

Artinya, Il Diavolo Rosso bakal fokus mengejar pemain yang bisa didapatkan secara gratis atau dipinjam tanpa mereka perlumengeluarkan banyak uang.

"Jika tidak ada nama besar meninggalkan klub pada Januari, maka tidak ada nama besar yang akan masuk," kata CEO Adriano Galliani di Sky Sport Italia.

Beberapa nama yang dihubung-hubungkan dengan Milan memang masuk kategori top.

Misalnya Ever Banega atau Axel Witsel. Kalau mau mendapatkan mereka, Tim Merah-Hitam harus menjual beberapa pemain sekaligus.