Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge Ungkap Keputusan Bayern Rekrut Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Desember 2015 | 22:50 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti. (GERARD JULIEN / AFP)

Carlo Ancelotti telah dipastikan akan menangani Bayern Muenchen pada musim musim depan. Selain disebabkan oleh Josep Guardiola yang tidak ingin memperpanjang kontrak, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Die Bayern merektur pelatih berusia 56 tahun itu.

Segala ketidakpastian masa depan Guardiola dalam beberapa bulan terakhir kini telah jelas. Pelatih berusia 44 itu dipastikan meninggalkan pos sebagai pelatih Bayern setelah menunda-nunda memperpanjang kontrak yang disodorkan klub.

Hal tersebut membuat Bayern memutuskan untuk mencari pelatih baru. Ancelotti dipandang sebagai pilihan yang tepat bagi skuat. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

"Carlo Ancelotti telah menikmati kesuksesan sebagai pelatih bersama banyak klub dan memenangkan Liga Champions tiga kali. Carlo memiliki ketenangan, ahli menyeimbangkan tim, tahu bagaimana menangani para pemain bintang, dan memiliki banyak aspek dalam gaya bermain," kata Rummenigge kepada Bild.

"Semua itu adalah apa yang kami cari selama ini. Kini kami telah menemukannya dan sudah tidak sabar menunggu bekerja sama dengannya," ucapnya.

Ancelotti mendapat kontrak berdurasi tiga tahun sejak awal 2016-2017. Pelatih asal Italia itu juga mengaku sangat senang menerima tawaran menangani Bayern yang bisa membuka peluang dirinya kembali menjuarai Liga Champions sesuai harapannya.

"Kami ingin berterima kasih kepada Guardiola atas segala sesuatu yang telah ia berikan kepada klub dan kami berharap akan merayakan akhir musim ini bersama-sama dengan banyak kesuksesan," ucap Rummenigge.