Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Awal 2016, Ahsan/Hendra Langsung Fokus Ikuti Kualifikasi Piala Thomas

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 Desember 2015 | 15:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalkan kok dari pemain China, Chai Biao/Hong Wei, pada laga final BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015). (WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan membuka awal tahun dengan persiapan mengikuti kualifikasi Piala Thomas 2016.

"Ahsan/Hendra akan lebih fokus mengikuti kualifikasi Piala Thomas 2016 pada pertengahan Januari. Setelah pulang dari Dubai, mereka masih istirahat karena sudah maksimal tampil di partai puncak Superseries Finals," kata pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, kepada JUARA, Rabu (16/12/2015).

Turnamen beregu Piala Thomas-Uber rencananya akan digelar di Khunshan, China, 15-22 Mei. Khunshan menjadi tuan rumah Piala Thomas-Uber setelah menang bidding atas Indonesia.

"Awal tahun belum banyak turnamen yang diikuti oleh Ahsan/Hendra. Jadi mereka saya persiapkan dulu pada babak kualifikasi Piala Thomas," ucap Herry.

Meskipun Ahsan/Hendra dimasukkan dalam skuad Piala Thomas, Herry tidak memberi target terlalu berat kepada keduanya.

"Saya ingin mereka istirahat dulu. Apalagi, Ahsan rencananya akan menjalani ibadah umrah pada 27 Desember-5 Januari. Karena itu, kami persiapkan pemain pelapis dulu," terang Herry.

PP PBSI lebih memprioritaskan atlet muda dalam tim Piala Thomas-Uber karena pada 2016 atlet elite akan mempersiapkan diri ke Olimpiade Rio 2016. Pelatnas mulai meliburkan atlet dan pelatih pada 21 Desember-3 Januari 2016.