Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perisai Cup Diundur, Atep Sambut Positif

By Erwin Snaz - Minggu, 20 Desember 2015 | 18:32 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep. (Budi Kresnadi/JUARA)

Laga persahabatan bertajuk "Perisai Cup" yang mempertemukan Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden dan PSMS Medan yang merupakan juara Piala Kemerdekaan rencananya akan digelar pada Januari 2016 nanti. Semula duel klasik tersebut akan digelar 26 dan 30 Desember 2015.

Kapten tim Persib, Atep pun menyambut positif pengunduran jadwal Perisai Cup tersebut. Bahkan lanjut Atep, itu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim Pangeran Biru karena persiapan bisa lebih lama lagi.

Terlebih, Maung Bandung kini ditinggal beberapa pemain andalannya dan mendatangkan pemain muda usai gagal di Piala Jendral Sudirman. "Dengan diundurnya jadwal Perisai Cup, kami bisa mempersiapkan dan membangun strategi lebih baik, apalagi ada beberapa pemain muda yang baru gabung. Semoga kami sudah menemukan komposisi tim ideal sebelum lawan PSMS," kata Atep, Minggu (20/12/2015) di Bandung.

Namun, lanjut Atep, bukan berarti tim Persib tidak siap untuk bertanding. Dengan jadwal semula pun Maung Bandung siap tampil maksimal lawan PSMS. "Kami tetap siap bersaing, tapi kalau bicara hasil tentu harus melihat proses dan persiapan juga," imbuhnya.

Saat ini, Persib sendiri masih dalam proses pembangunan kembali tim dan diharapkan semua pasukan Djadjang Nurdjaman ini kata Atep bisa memainkan karakter permainan Persib sehingga bisa sukses seperti ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Menurut Atep, setelah ditinggal beberapa pemain inti seperti Makan Konate, Illija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Firman Utina, M. Ridwan, dan lainnya memang sedikit berpengaruh pada kekuatan Maung Bandung,  sehingga butuh waktu untuk menyatukan tim dengan hadirnya beberapa pemain muda dari Diklat Persib.