Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Pastikan Kane Tidak Cedera Serius

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 20 Desember 2015 | 07:00 WIB
Harry Kane saat melepaskan tembakan ke gawang Southampton di pertandingan yang berlangsung di Stadion Saint Mary, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. (CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES)

Mauricio Pochettino memastikan Harry Kane tidak mengalami masalah cedera serius saat Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-0 atas Southampton di Stadion Saint Mary, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. 

Harry Kane tampak tidak nyaman dengan lutut dan pada menit-menit akhir pertandingan. Pochettino pun memutuskan menggantinya dengan Son Heung-Min.

Baca juga:

"Ia baik-baik saja. Saya menariknya keluar sebagai langkah pencegahan," ujar Pochettino.

"Kane percaya diri. Karakternya fantastis. Ia seorang pemenang. Kami memercayai dan sangat yakin terhadapnya. Tim yakin dengan kualitasnya," kata dia.

Kane mencetak gol pembuka kemenangan Spurs tepat pada penampilan ke-100. Delle Alli memastikan kemenangan Tottenham lewat gol yang dicetaknya sesaat sebelum babak pertama usai.

Pochettino pun tampak puas dengan reaksi anak asuhnya setelah mengalami kekalahan pada pekan sebelumnya di markas Newcastle United.

"Itu adalah pertandingan yang seharusnya kami menangi karena kami layak mendapatkannya. Namun, itu terjadi dan menjadi hari buruk bagi kami. Reaksi pekan ini fantastis. Kami semua kecewa di laga melawan Newcastle," kata manajer berusia 43 tahun ini.