Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex: Leicester Punya Kans Juara EPL, Asalkan...

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Desember 2015 | 17:17 WIB
Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. (JOHN PHILLIPS/GETTY IMAGES)

Sir Alex Ferguson berpendapat Leicester City punya peluang untuk bisa memenangi gelar Premier League musim ini. Namun, untuk menjaga peluang tersebut Sir Alex yakin mereka butuh melakukan belanja pemain pada bursa transfer Januari 2016.

Leicester City menjadi tim kejutan setelah berhasil menempati puncak klasemen sementara usai melewati 15 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Arsenal di urutan kedua.

Striker andalan Leicester, Jamie Vardy, juga menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 14 gol. Termasuk rekor selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun. Eks pelatih besar Manchester United, Sir Alex Ferguson pun yakin The Foxes punya kans untuk bisa memenangi gelar Premier League musim ini.

[video]https://video.kompas.com/e/4650642525001_ackom_pballball[/video]

"Tim ini punya gairah, kecepatan, dan energi yang fantastis. Saat ini, Leicester adalah tim terbaik di liga. Namun, pertanyaannya berapa lama hal itu akan bertahan? Apakah mereka punya sumber daya untuk terus melalui musim ini?" kata Sir Alex.

Baca juga

Ferguson ingat situasi saat ini juga pernah terjadi pada musim 1992-1993 ketika ia memenangi gelar Premier League pertama untuk Man United. Waktu itu, Norwich City berada di puncak klasemen hingga pertengahan Maret. Akan tetapi, Tim Setan Merah berhasil memenangi persaingan gelar setelah memetik kemenangan di markas Norwich.

"Jadi, untuk sebuah tim kecil secara sejarah seperti Leicester, mereka memiliki tantangan. Seberapa jauh mereka bisa melaju dengan skuat saat ini, mampukah mereka bertahan hingga akhir musim?" ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4650642531001_ackom_pballball[/video]

Jika Leicester ingin bersaing di posisi teratas pada akhir musim, Ferguson yakin Claudio Ranieri akan mengajukan penambahan kedalaman skuat. Hal itu berarti mereka perlu melakukan belanja pemain pada bursa transfer Januari.