Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry: Kami Sangat Membutuhkan Kemenangan Ini

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Desember 2015 | 05:45 WIB
John Terry, saat membela Chelsea menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Chelsea berhasil menghentikan dua kekalahanberuntun di Premier League dengan mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 di Stamford Bridge pada Sabtu (19/12/2015). Tiga poin tersebut diakui oleh kapten John Terry sangat penting dan dibutuhkan The Blues saat ini.

Chelsea berhasil meraih kemenangan berkat gol Branislav Ivanovic pada menit ke-5, Pedro Rodriguez (13'), dan eksekusi penalti Oscar (50'). Sedangkan Sunderland hanya mampu mencetak satu melalui Fabio Borini (53').

Kemenangan ini adalah yang pertama di Premier League pada Desember 2015 sejak ditahan imbang tanpa gol oleh Tottenham Hotspur pada Minggu (29/11/2015). Kemenangan yang sangat penting untuk mengangkat posisi dan kepercayaan diri tim, terlebih setelah memecat Jose Mourinho.

"Kami harus menang dan kami telah berhasil melakukannya. Pertandingan pada babak kedua tidak cukup bagus, tetapi kami sangat senang berhasil meraih tiga poin," kata Terry kepada BBC.

"Ada banyak tekanan sebelum pertandingan, tetapi kami mampu menanganinya di dalam diri kami sendiri dengan sangat baik. Chelsea adalah klub besar dan tidak biasa berada di posisi seperti sekarang. Para fans begitu kecewa, begitu juga dengan kami. Kami tidak ingin berada di posisi ini," sebutnya.

Mengenai penunjukan Guus Hiddink sebagai manajer Chelsea, Terry mengaku sangat antusias. Pemain berusia 36 tahun itu juga pernah merasakan langsung ditangani oleh pelatih berusia 69 tahun itu di Chelsea.

"Sesi latihan bersama Guus Hiddink sangat intens. Dia adalah manajer dan pria yang hebat. Semua ini adalah perhargaan kepada semua pemain," ucap Terry.